Tip and Trick Membedakan Hp Xiaomi Asli dan Palsu





Tip and Trick Membedakan Hp Xiaomi Asli dan Palsu


Layaknya semua produk yang terkenal, Hp Xiaomi tidak ketinggalan menjadi sasaran para produsen “spesialis” produk replika atau yang lebih kita kenal dengan barang “KW”. Barang “KW” memang bukan menjadi hal yang mengherankan untuk produk terkenal, bahkan bisa menjadi indikator apakah sebuah produk sudah banyak dicari masyarakat atau tidak. Kemudian sering muncul pertanyaan ketika ingin membeli produk Xiaomi adalah "bagaimana membedakan Xiaomi asil dan palsu?". Selalu kritis sebelum membeli sebuah barang adalah langkah terbaik agar Anda terhindar dari penipuan. Sekarang ini marak terjadinya pemalsuan tentang sesuatu yang berbau elektronik dan itu sangatlah merugikan konsumen pengguna. Kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang bagaimana cara membedakan Xiaomi yang asli atau palsu. Berikut tips and trick nya.

Pertama, baiknya belilah HP Xiaomi pada website/dealer resmi Xiaomi di indonesia. Jika di indonesia belilah HP Xiaomi yang bergaransi TAM atau Erajaya. Jangan mudah tergiur dengan toko online/offline yang menawarkan harga HP Xiaomi murah tapi dengan merek garansi di luar dua garansi distributor tersebut. Harga Xiaomi murah memang sering menjadi alasan para konsumen tertipu saat memilih produk. Rutin memeriksa daftar harga HP Xiaomi sebelum membeli adalah tindakan preventif yang baik agar tidak tertipu.

Cara kedua adalah dengan mencocokkan IMEI dan serial number pada kotak yang membungkus ponsel dan ponsel itu sendiri. Jika keduanya sama, maka kemungkinan besar Xiaomi asli, jika ada salah satu yang tidak cocok, kemungkinan Xiaomi itu palsu. Priksa Kode IMEI dan SN di website resmi Xiaomi http://order.mi.com/service/imei. Kemudian kita bisa juga melakukan cek ROM MIUI. Hal ini dapat dika periksa pada device masing masing. ROM MIUI dapat Anda temukan di Setting >>> About phone. Jika versi MIUI device anda diawali dengan kata "MIUI-..." maka bisa dikatakan HP Xiaomi yang anda miliki asli.

Terakhir dapat dilakukan dengan cari benchmarking terhadap HP Xiaomi kita. Caranya dapat dengan menggunakan salah satu aplikasi benchmark seperi Antutu, sensor box, dan CPU-Z. Baiknya sebelum benchmarking lakukan factory reset terhadap HP Xiaomi. Setelah reset berhasil, lakukan benchmarking menggunakan salah satu aplikasi tersebut, kemudian kita dapat mencocokkan hasil benchmark dengan spesifikasi resmi yang dikeluarkan Xiaomi untuk menentukan apakan hp kita asli atau paslu.