Tips Menghilangkan Noda Membandel di Pakaian

Noda pada pakaian yang sulit dihilangkan tentunya membuat Anda sangat jengkel. Berikut cara menghilangkan noda-noda membandel di pakaian.

Noda Krayon
Si kecil saat menggambar, terkadang pakaiannya sudah dipenuhi noda krayon. Untuk menghilangkannya, dibutuhkan kertas lilin. Caranya letakkan kertas lilin di atas dan di bawah noda krayon tersebut. Kemudian, panaskan noda tersebut dengan setrika pada mode medium, dan perlahan-lahan noda tersebut akan berpindah ke kertas lilin tersebut.

Noda Tinta
Noda tinta dari pena yang bocor dan menetes ke baju tentunya membuat Anda ingin marah. Diperlukan penanganan dini agar noda tinta dapat menghilang. Caranya, tempelkan spon lembab hingga tidak ada lagi tinta yang berpindah. Lalu keringkan pakaian tersebut dan semprotkan noda dengan hairspray. Apit noda dari dua arah dengan menggunakan handuk. Tunggu hingga noda terangkat dan cuci pakaian yang terkena noda.

Noda Permen Karet
Pernah permen karet menempel pada baju Anda? Sial. Mungkin itu kata yang keluar ketika Anda mendapatkan sebuah permen karet menempel pada baju kesayangan. Ada beberapa cara untuk mengangkat noda permen karet dari pakaian Anda. Salah satunya adalah dengan menggosok-gosokkan noda tersebut dengan es batu. Perlahan-lahan noda permen karet akan terangkat. Jika Anda tidak ingin kedinginan, simpan saja pakaian Anda di dalam freezer dalam beberapa saat.

Noda Cokelat
Tumpahan minuman cokelat, tak jarang membuat Anda badmood. Ada cara untuk membersihkan noda tersebut. Pertama, gosok noda coklat tersebut dengan hati-hati, lalu bilas noda dengan air dingin dari belakang hingga noda terangkat.Perlahan-lahan gosok noda dengan thiner selama lima menit, lalu rendam selama 10 hingga 15 menit di dalam air dingin. Ulangi hingga tidak ada lagi noda coklat yang tertinggal, kemudian cuci pakaian Anda.