Tips Cerdas Belanja Xiaomi Original






Sebagai salah stau pendatang baru di dunia gadget, kehadiran Xiaomi rupanya begitu cepat menarik hati para pecinta smartphone dan tablet di seluruh dunia. Produk smartphone yang dihadirkan senantiasa laris manis di pasaran. Smartphone dari pabrikan China tersebut hadir dengan teknologi terkini, spesifikasi unggulan, dan harga Xiaomi yang cukup terjangkau menjadikannya begitu populer dalam waktu sekejab. Produk smatphone China ini memang seringkali disebut memiliki banyak kemiripan dengan design dari produk gadget dari mek ternama namun demikian tentu saja konsumen tidak hanya mengejar kemiripan tersebut. Dengan adanya penjualan gadget yang sangat tinggi dan meningkat di setiap waktunya, hal ini bisa membuktikan bahwa kualitas produk gadget dari pabrikan China tersebut memang pantas diakui.

Popularitas yang dimiliki Xiaomi dengan terbukti semakin tingginya permintaan pasar terhadap produk gadget tersebut, rupanya juga diiringi dengan beredarnya beragam produk gadget tiruannya di pasaran. Hal ini memang sangat dimaklumi karena banyak pihak pastinya juga inginmendapatkan keuntungan lebih banyak dari tingginya permintaan konsumen terhadpa produk gadget tersebut. Dengan hadirnya produk gadget tiruan, hal ini pula menuntut para konsumen untuk bisa lebih cermat dan teliti dalam memilih produk supaya keinginan untuk membeli produk yang asli menjadi sia-sia karena salah memilih dan mendapatkan produk tiruan dan palsu. Anda sebaiknya tidak mudah tergiur dengan beragam penawaran dari daftar harga Xiaomi yang ada di sejumlah situs di internet. Anda sebaiknya memastikan terlebih dahulu bahwa produk-produk yang ditawarkan tersebut memang memiliki kualitas yang original dan bukan hanya tiruan.

Salah stau cara yang paling aman untuk mendapatkan produk Xiaomi yang asli pastinya adalah dengan memilih tempat penjualan resmi dari produk gadget tersebut. Anda tidak harus membelinya di toko resmi offline karena mungkin gerai resmi dari gadget ini masih tersedia di beberapa kota besar saja di Indonesia. Dalam hal ini, Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih jalur online untuk berbelanja produk gadget canggih dengan harga ramah kantong tersebut. Produk gadget China ini biasanya bekerja sama dengan sejumlah situs jual beli online terkemu untuk menggelar flash sale seperti Lazada, Blibli, ataupun situs toko online lain yang terpercaya. Produk yang ditawarkan di sejumlah situs toko online besar tersebut bisa dijamin merupakan produk yang asli dan bergaransi.

Bila Anda membelinya di agen ataupun toko handphone umum, Anda sebaiknya memeriksa nomor IMEI dan nomor seri dari produk gadget tersebut. Untuk memeriksa keaslian dari nomor IMEI dan nomor seri ponsel tersebut, Anda bisa melakukan panggina ke *#06# dengan menggunakan ponsel tersebut sehingga nantinya akan muncul nomor IMEI dari ponsel tersebut. Anda bisa memastikan apakah nomor IMEI yang di box sama dengan nomor IMEi yang muncul pada ponsel. Ketika Nomor IMEI tersebut sama, hal ini bisa menjadi salah satu indikasi bahwa ponsel tersebut asli. Bila tidak, Anda sebaiknya memilih ponsel lainnya karena hal tersebut bisa menunjukkan bahwa ponsel tersebut tiruan dan palsu. Sebagai konsumen, Anda memang dituntut untuk bisa jeli dan teliti sehingga Anda bisa mendapatkan produk Xiaomi yang asli dan sesuai dengan apa yang Anda harapkan.