Penilaian Ahli Mengenai Yamaha NMAX





Sejak diperkenalkan ke hadapan public pada bulan Februari 2015 lalu, skuter matic atau skutik Yamaha NMAX dengan cepat mampu menarik perhatian masyarakat tanah air. Oleh karena itu, rasanya tidak mengherankan apabila kemudian masa inden sepeda motor ini cukup lama. Kehadiran skuter matic premium milik Yamaha ini memang disambut dengan antusiasme luar biasa oleh sebagian masyarakat. Namun, apakah benar NMAX sebaik klaim Yamaha ataukah justru sebaliknya?

Sudah puluhan bahkan ratusan diskusi di dunia maya dan media massa membahas Yamaha NMAX. Dari hasil diskusi dan pembahasan tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa memang strategi Yamaha untuk membuat dan memasarkan produk ini terbilang cukup berhasil. Bahkan, meski sejatinya competitor pabrikan Garpu Tala sudah terlebih dulu memasarkan sepeda motor serupa, namun agaknya masyarakat memang lebih meminati NMAX, baik terkait masalah harga Yamaha NMAX yang memang terbilang cukup terjangkau maupun desain dan kemampuan.

Nah, dari sekian banyak pembahasan dan diskusi, berikut kami sampaikan rangkumannya untuk anda sehingga dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan apabila anda berminat untuk mengunjungi dealer tempat jual Yamaha NMAX.

Kenyamanan, Kualitas Pengereman dan Pengemudian

Yamaha NMAX memiliki body yang gambot atau bongsor, sehingga tidak mengherankan apabila muncul kesan berat. Namun ternyata kesan tersebut tidak terbukti karena meski memiliki body yang cukup besar, sepeda motor berkapasitas mesin 150 CC ini sama sekali tidak berat saat dikendarai. Bahkan, banyak wanita yang mengaku nyaman dan puas mengendarainya.

Body skuter matic NMAX memiliki panjang 1.955 mm dengan lebar 740 mm dan tinggi 1.115 mm. hal itu membuat pengendara dengan tinggi 180-an cm akan merasa cukup nyaman saat menungganginya. Saat mengemudikannya, kedua kaki mendapat posisi yang cukup nyaman dengan adanya dua buah pijakan, yaitu lurus dan menekuk.

Posisi tangan pengendara juga mendapatkan posisi yang serupa. Ketika dikendarai dalam jarak yang cukup jauh, banyak pengendara yang mengaku tidak merasakan pegal pada tangan. Salah satunya adalah karena stang pada Yamaha NMAX sedikit lebih panjang bila dibandingkan dengan produk skutik yang lain.

Meski begitu, bukan berarti stang NMAX tidak memiliki kekurangan karena stang yang panjang membuat pengendalian sedikit terganggu, walau hal itu sejatinya hanya karena kebiasaan saja. Bentuk body yang lumayan besar juga memberi masalah tersendiri saat harus menghadapi kemacetan. Hal itu tentu saja akan membuat maneuver sedikit terhambat.

Suspensi pada Yamaha NMAX yang terlampau kaku juga dikeluhkan oleh beberapa pengguna. Kerasnya suspensi membuat badan dan kaki lebih cepat capek, terutama saat mengendarai dalam jarak yang lumayan jauh.

Soal pengereman, system ABS yang disematkan memang membuat fitur keamanan pada motor ini nyaris sempurna karena Yamaha NMAX ini akan lebih mudah dikendalikan meski dipacu dalam kecepatan tinggi.