Tips Belanja Promo Lebaran




Tidak terasa bulan suci ramadhan sebentar lagi akan tiba dan ini menjadi moment yang paling ditunggu oleh semua umat Islam di Indonesia. Hampir selalu ada kalau menjelang moment hari raya keagamaan seperti lebaran semua pusat perbelanjaan mulai dari toko biasa tradisional sampai modern market akan mengadakan promo lebaran yang harapannya bisa menarik minat konsumen untuk datang berbelanja dan menaikkan omset penjualan toko tersebut. Saat moment Idul Fitri seperti ini masyarakat Indonesia tidak akan pelit untuk mengeluarkan uang seperti untuk membeli sepatu dan baju baru bagi anak-anaknya, membeli mobil baru untuk pulang kampung, atau memperbaiki rumah untuk menyambut tamu yang akan berkunjung. 

Adanya diskon lebaran sering membuat kita lupa dan gelap mata lalu membelanjakan semua uang yang kita punya tanpa control. Hal seperti ini yang harus kita hindari karena kita masih membutuhkan banyak uang setelah lebaran apalagi berbarengan dengan kenaikkan anak sekolah sehingga pasti biaya yang dibutuhkan juga tidak bisa dibilang sedikit. Biasanya promo Idul Fitri yang menarik adalah fashion karena akan digunakan untuk Sholat Id saat lebaran tiba juga untuk berkunjung ke rumah sanak dan saudara. Nah, tips belanja promo lebaran disini semoga bisa membuat Anda lebih pintar dalam menggunakan uang yang Anda punya.

·        Hampir semua toko mengadakan diskon, belanjalah di toko yang diskonnya paling besar seperti diskon hingga 70% atau diskon 50% + 20% yang akan sangat menyenangkan karena harga yang harus Anda bayar cukup murah untuk produk berkualitas.

·        Belanjalah tetap sesuai dengan kebutuhan Anda seperti pakaian satu pasang saja setiap anak atau jika sepatu dan sandal masih dalam keadaan baik maka tidak perlu belanja lagi dan uangnya bisa Anda gunakan untuk biaya sekolah.

·         Untuk wanita yang selalu senang melihat embel-embel promo lebaran maka tetap harus mengontrol seperti tidak perlu membeli lipstick baru karena yang lama masih cukup dan baik.
·         Manfaatkan harga promo saat lebaran untuk belanja kebutuhan bulanan Anda sampai beberapa bulan ke depan sehingga saat harga kembali normal Anda sudah punya stock yang cukup di rumah.


Promo lebaran ternyata tidak semua harga murni langsung dikenai harga diskon, ada banyak toko yang curang dengan menaikkan harga asli baru kemudian diberi diskon sehingga kelihatannya murah padahal sebenarnya tidak. Anda juga bisa belanja online yang juga tidak jarang diskonnya sangat besar apalagi untuk program midnight dan flash sale yang saat ini banyak diadakan oleh online shop ternama di Indonesia. Nah, dengan bijak saat belanja promo lebaran maka uang yang Anda punya bisa tetap cukup untuk keperluan lainnya termasuk saat harus membagi THR untuk anak-anak tercinta.